1
Microsoft Virtual Academy (MVA)
Hey Gwener's, What's Up!
Bagi sobat Gwener's yang ngaku jago .Net Programing sudahkah sobat memiliki Sertifikat MCSD dari microsoft ?. Jika belum, mungkin sobat perlu mengetahui trik-trik berikut untuk mendapatkan sertifikat tersebut. Disamping mengikuti ujian Sertifikat Microsoft juga membutuhkan biaya yang lumayan. Oleh karena itu, sobat memerlukan persiapan yang matang sebelum mengikuti sertifikasi ini.
Salah satu bentuk persiapannya adalah mengikuti program Microsoft Virtual Academy atau yang lebih dikenal sebagai MVA Community. MVA ini merupakan sebuah komunitas Microsoft produk mulai dari developer sampai arsitek ada disini. Apapun tentang microsoft ada disini. Academy?? biasanya identik dengan institusi. Ternyata MVA tidak begitu, ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh microsoft kepada pecinta produknya untuk lebih mendalami tentang suatu produk tersebut. Nah, Salah satunya adalah menjadi seorang developer. MVA sangat terbuka soal ini dan banyak referensi maupun tutorial yang bisa anda temukan disini. Mau cari tau tentang MVA, mari cek disini.

Tentang Microsoft Virtual Academy (MVA)

Layanan Comunitas Gratis (Free Forever!)

Sobat suka yang gratis?. Ya, MVA ini merupakan layanan gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Semua fasilitas yang diberikan adalah gratis. Hal ini bertujuan agar semua orang bisa mengetahui cara dan bagaimana memiliki sebuah microsoft. Seru bukan? jadi langsung saja bergabung di MVA ini.

Live event (Tutorial)

MVA ini meruapakan bagian dari microsoft. Setiap produk yang diluncurkan oleh microsoft maka MVA akan meambil andil dalam promosi memperkenalkan produk tersebut. dan Dilakukan secara live (langsung). Jadi para pecinta produk mirosoft bisa langsung mencari taunya disini. Jika tidak sempat mengikuti live eventnya, Soba juga bisa me-reply ulang event tersebut karena selalu di record didalam MVA.

Memberikan Voucher untuk setiap Exam

Ini sebernarnya yang ingin saya sampaikan, Dengan bergabung bersama MVA ternyata banyak penawaran yang akan sobat terima, Salah satunya adalah program sertifikasi microsoft. MVA akan memberikan Voucher tertentu untuk mengikuti exam sertifikat. Voucher ini dapat berupa diskon maupun secand shot (Kesempatan kedua). Jadi lumayankan bisa menghemat biaya sertifikasi sobat. Nah untuk promo kali disediakan program MCSD 3 for 1, dimana sobat hanya membutuhkan biaya 1 kali exam untuk mengikuti 3 exam secara berurutan. Wow!, Hebatkan. Untuk info lebih lanjut tentang promo ini sobat bisa baca di How to Get MCSD 3 for 1

Mempunyai Transcript nilai

MVA ini merupakan academy. Untuk meningkatkan minat belajar membernya, MVA juga akan memberikan transcript nilai kepada setiap member. Dengan transcript bisa dilihat siapa yang menjadi jawara di setiap negara maupun di dunia. Tapi jangan khawatir, tidak harus ngoyo belajar dan tidak ada batasan waktu. Untuk mendapatkan nilai, Setiap member harus membaca tutorial, event dan lain-lainya. Setiap berhasil menyelesaikan 1 materi sobat akan diberikan nilai tergantung dari tingkat kesulitan tersebut. Jadi tidak rugi juga kan.

Cara Bergabung menjadi Member Microsoft Virtual Academy (MVA)

Berikut langkah yang perlu sobat lakukan untuk bergabung menjadi member MVA, tidak dipungut biaya apapun!
  1. Memiliki Microsoft Account
    Untuk mendapatkanya sobat bisa mendaftar melalui windows live. Namun bagi sobat Gwener's yang ingin memiliki account windows live dengan domain sepert Username@GweOne.com sobat bisa mencoba mendapatkannya dengan cara ini Get Email @GweOne.com.
  2. Daftarkan microsoft account di www.microsoftvirtualacademy.com

Kesimpulan

Dengan bergabung bersama MVA, sobat akan mendapat pengetahuan yang lebih banyak tentang semua produk microsoft. Jadi, tunggu apalagi segera daftarkan diri ke MVA secara gratis!.

Memiliki sertifikasi sebuah produk menunjukkan kualitas dan profesionalitas terhadap suatu produk tersebut

1 comments: