MCSD: SharePoint Applications course in MVA
Hey Gwener's, What's Up!
Sobat sudah pernah mencoba sharepoin? atau mungkin sekedar melihat produk ini microsoft ini?. Ya, Sharepoint merupakan produk microsoft yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Sharepoint berbasis konten management dan lebih komplek lagi. Bisnis apapun bisa dibangun diatas sharepoint ini. Secara umum sharepoint berbasis web dan dibuat menggunakan ASP.Net namun dengan perkembangan teknologi saat ini yang menghendaki adanya pola lintas platform, Sharepoint pun dilengkapi berbagai macam fitur.

Fitur sharepoint untuk lintas platform

  • Web service dan WCF
  • Client side object model (CSOM)
Dengan demikianpun hal ini memungkinkan sharepoint terintegrasi dengan platform lainnya. Nah, bagi sobat yang merasa sebagai developer, sudahkah memahami tentang Sharepoint ini?. Sebagai syarat untuk developer sharepoint tentulah harus memiliki sertifikat MCSD Sharepoint Applications.

Untuk memulai mempelajari Sharepoint ini saya menyarankan untuk explore terlebih dari kursus yang tersedia di Microsoft virtual academy ini. Semua tutorial dan referensi bisa sobat temukan. Berikut beberapa rekomendasi untuk mempelajari atau sekaligus mendapatkan sertifikat MCSD Sharepoint Applications .

MCSD SharePoint Applications course

  1. Developing in HTML5 with JavaScript and CSS3 Jump Start

    Sharepoint adalah platform yang berbasis web aplication. ini berarti sharepoint diakses melalui browser internet. Jika berhubungan dengan web maka pastilah komponen dasarnya adalah HTML. Oleh karena itu sebagai dasar pemograman dalam sharepoint disarankan terlebih dahulu memahami tentang kombinasi HTML5, javascript dan CSS3. Setelah menguasai ketiga komponen dasar ini tentulah sebuah aplikasi web akan berhasil sobat buat.

  2. Developing ASP.NET MVC 4 Web Applications Jump Start

    Sharepoint dibangun diatas .Net framework khususnya menggunakan ASP.Net, sebagai bentuk langkah awal mempelajari sharepoint ini adalah membuat aplikasi web menggunakan ASP.Net. Bagian perlu dipahami adalah Pages dan Controls 2 komponen ini akan selalu sobat jumpai pada web application.

  3. Developing Microsoft SharePoint Server 2013 Core Solutions Jump Start

    Tahap awal membangun sharepoint adalah memahami fungsi-fungsi standar yang ada. Mulai dari sisi UI, Interface Code hingga backend dari sharepoint ini bisa sobat temukan melalui kursus ini. Core Solution di peruntukan untuk best practise menggunakan Sharepoint. Semua orang bisa melakukannya tidak harus developer loh. Hampir semua Core solution ini dibuat dalam bentuk wizard sehingga tidak begitu sulit untuk mempelajarinya.

  4. Developing SharePoint Server Advanced Solutions Jump Start

    Setelah menguasai dasar dari sharepoint, ditingkat advanced sobat bisa mengkostumisasi platform ini. Apapun requirementnya bisa diimplementasikan menggunakan sharepoint. Mulai dari content management hingga bermacam fitur web sudah tersedia di Sharepoint ini. Jadi, Masih penasaran. Langsung saja kunjungi kursus sharepoint di Microsoft Virtual Academy (MVA)

Tahukah sobat, dengan menambah satu exam setelah mengikuti program MCSD Sharepoint Applications sobat juga akan mendapatkan sertifikat MCSD Web Application, cek sekarang juga!
Demikian kursus rekomendasi yang bisa anda temukan di MVA. Jika menurut sobat artikel dari blog ini bermanfaat silahkan follow blog ini dan juga bisa melalui layanan RSS kami.

1 comments: