8:00 AM
1
Private SVN Online
Hey Gwener's, What's Up!
Kebanyakan freelancer tidak memanfaatkan fitur source control untuk memanagement code mereka. Source Control sangat diperlukan jika dikerjakan sebagai team. Agar tidak terjadi missed dalam proses development tersebut. Source Control akan mengkompare dan mensinkronkan semua project code yang ada disetiap team.
Permasalahan yang muncul jika team berada pada lokasi yang berbeda-beda. Disini source control akan membantu menghubungkan mereka dan mengambil peran penting untuk memanage code yang dibuat. Namun source control ini mestinya sudah bisa online dan bisa diakses dari manapun. Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan contoh source control pada 3 Source Control online gratis untuk developer (Cloud Project) . Source tersebut memang gratis namun sifatnya publik, artinya semua orang bisa mengakses source control itu karena di share.
Untuk project development mestinya source control online hanya bisa diakses oleh team yang bekerja saja. Oleh karena itu perlu private Source control. Nah, jika sobat sering menggunakan SVN sebagai source control kini saya sudah mempunyai rekomendasi yang bisa sobat manfaatkan untuk proses development project. Penasaran? berikut detail informasinya.

Cara Membuat Private SVN dengan RiouxSVN

  1. Bergabunglah menjadi member RiouxSVN.com terlebih dahulu
  2. Buka menu Repositories dan buat lah repository baru untuk project sobat
  3. Gunakan Url SVN project untuk menghubungkan SVN lokal yang ada pada Laptop/PC sobat
    Url SVN Project

Dengan demikian sobat sudah bisa memanfaatkan SVN ini untuk project freelance yang sobat lakukan. Tidak perlu khawatir svn ini sifatnya Private hanya orang-orang yang telah menjadi member saja yang bisa mengaksesnya. Jadi lebih aman kan?
Untuk sobat yang lebih memilih .Net Project tidak perlu report menggunakan SVN ini loh. Gunakan saja TFS online dari visual studio. Sobat bisa langsung mengintegrasikannya dari Project Visual Studio langsung ke TFS ini. Layanan ini Gratis loh dan bersifat private untuk team member saja. Mau coba? baca saja disini Cara menggunakan Team Foundation Server (TFS) pada Visual Studio Online

1 comments: