8:00 AM
4
Visual Studio Online
Hey Gwener's, What's Up!
Kemajuan teknologi saat ini memungkin semua bisa diakses dimanapun. Salah satu teknologi yang berkembang adalah Cloud Storage. Munkin sobat sudahnya banyak mendengar bahkan telah menggunakan layanan ini. Seperti Google Drive, One Drive, DropBox dan layanan storage lainya. Disamping lebih efisien tentu dengan layanan ini kita tidak perlu lagi memiliki local storage seperti hardisk external lagi. Hanya butuh koneksi internet sobat sudah bisa mengakses layanan ini.
Microsoft tidak ingin ketinggalan dalam hal perkembangan teknologi. Salah satu bentuk inovasi yang berikan kepada para developer microsoft terutama yang menggunakan visual studio, Kini telah hadir layanan cloud project. Biasanya kita hanya menggunakan PC sebagai tempat penyimpanan coding project yang dibuat menggunakan visual studio. Hal ini mempunyai kekurangan ketika kita tidak menggunakan PC yang sama pada saat membuat project ini, Tentu ini akan menggangu proses developement yang akan dilakukan. Sekarang sobat tidak perlu khawatir lagi, Visual Studio Online telah memberikan solusinya dengan cloud project ini.
Sekarang dimanapun sobat berada cukup buka visual studio maka akan langsung terhubung dengan coding project yang telah dibuat karena sekarang bisa disimpan di cloud storage. Layanan ini gratis dan bisa dinikmati untuk kalangan indivual. Kerenkan? mau mencoba layanan ini. mari kita cari tahu.

Cara daftar Visual Studio Online

Visual Studio Online ini dihadirkan oleh microsoft sebagai solusi yang baik bagi para developer dalam melakukan proses development. Untuk menikmati layanan ini sobat harus memiliki Microsoft Account dulu. Jika sobat belum memilikinya saya ingin merekomendasikan sobat menggunakan account microsoft dengan domain GweOne.com ini. Untuk selengkapnya bisa baca melalui link berikut Get Microsoft Account with UserName@GweOne.com
Setelah memiliki Microsoft Account sobat bisa langsung login di VisualStudio.com

Fitur Visual Studio Online

  1. Terintegrasi dengan Souce Control
    Sobat pasti sudah mengenal Source control ini. Ya, Visual Studio Online ini sudah dilengkapi dengan Team Foundation Server (TFS) yang online juga. Fitur inilah yang memunkinkan sobat bisa mengakses file developement yang sedang dikerjakan dimanapun berada. TFS juga memudahkan dalam proses developement sebagai team. Hanya saja Visual Studio online ini hanya menyediakan Layanan Gratis untuk 5 Team member saja. Bagi saya cukup jika digunakan untuk kalangan individual saja.
  2. Terhubung dengan Microsoft Account
    Seperti fitur TFS, jika sobat ingin membangun project online dengan beberapa team. Visual Studio bisa mengbantu membentunya dengan menggunakan microsoft account. Siapa pun bisa menjadi member project sobat.

Bagaimana Visual Studio Online ini, Sobat masih menggunakan local storage untuk project development? Sebaiknya Tinggal saja!. Ubah paradigma dengan menggunakan Cloud storage. semua bisa disimpan disini.
Selain Visual Studio Online ini ada juga loh cloud project seperti Google Code. Fasilitas ini bisa juga dimanfaatkan untuk hosting file, terutama untuk template HTML. Google Code juga gratis dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan sebuah website. Mau tau selengkapnya baca disini saja Hosting gratis tempate HTML dengan Google Code

4 comments:

  1. Buat yang jago .net cocok nih buat repository projectnya

    ReplyDelete