MCSD Program
Hey Gwener's, What's Up!
Sebagai bentuk bukti sebagai .Net Developer tentu kita perlu memiliki sertifikat yang ini. MCSD (Microsoft Certified Solution Developer) ini merupakan program sertifikasi yang diberikan oleh microsoft untuk para .Net Developer. Bagi beberapa orang justru tidak mau mengambil sertifikat ini disamping masalah biaya juga alasan yang paling umum adalah harus mengikut training untuk bisa menyelesaikan Exam sertifikati ini.
Setiap sertifikat terdiri dari beberapa exam (ujian) yang mesti lulus. Sampai artikel ini dibuat batas mininum score kelulusan adalah 700. Penyelenggar sertifikasi ini adalah Prometric. Untuk di Indonesia sudah tersedia banyak tempat sertifikasi microsoft ini. Nah, mau tau apa saja yang perlu persiapkan untuk sertifikasi ini? baca disini Road to Microsoft Certified Solution Developer (MCSD)

4 Macam Sertifikasi MCSD

  1. MCSD - Application lifecycle management

    Sebagai tahapan awal untuk menjadi .Net Developer adalah memahami Lifecycle aplikasi atau yang sering disebut bisnis proses suatu recruirment. Microsoft memberikan standar ini untuk diimplementasikan menggukan IDE mereka yakni Visual Studio.
  2. MCSD - Windows Store Apps

    Teknologi yang memungkin lintas platform pun di rambah oleh microsoft. Windows Store adalah salah bentuk media promosi aplikasi berbasi .Net namun bisa dibangun menggunakan HTML maupun C#.Net.
  3. MCSD - Web Applications

    Website tentu sudah jadi hal yang familiar dikalangan umum, Tidak hanya developer saja. Perkembangan teknologi saat ini justru mengarah ke teknologi website. Semua aplikasi saat ini sudah berbasis online. Bentuk user interface yang umum digunakan adalah melalui suatu website. Sehingga seorang developer juga harus bisa memahami konsep Website ini.
  4. MCSD - SharePoint Applications

    SharePoint merupakan suatu platform dan bisa dibilang sebagai bentuk CMS dari Microsoft. Namun lebih dari itu banyak fitur yang disediakan oleh SharePoint ini. Sebagai developer mengusai sharepoint merupakan suatu tingkatkan yang sudah sangat baik.

Persiapan untuk Sertifikasi MCSD

Sebelum mengambil sertifikasi perlu persiapan yang matang agar bisa melewati ujian dengan hasil score yang memuaskan. Beberapa developer rela merogok kocek untuk mengikuti training. Namun ada juga perusahan yang memfasilitasi program sertifikasi ini gunakan peningkatan karir karyawannya.
Dikalangan individual tentu hal ini tergolong sulit. Perlu dana yang lumayan untuk mendapatkan sertikat ini. Jika sobat termasuk salah satu yang mengalami problema ini tidak perlu khwatir. Microsoft sebenarnya telah menyediakan suatu kursus online yang bisa diakses oleh siapapun dengan layanan gratis. Kursus ini bersifat tutorial dan juga ada beberapa event yang disiarkan secara langsung melaui website nya. Apa itu? Microsoft Virtual Academy (MVA) merupakan layanan yang berbagi informasi tentang semua produk microsoft. Untuk lebih lengkap sobat bisa baca disini Join with Microsoft Virtual Academy (MVA)
Untuk pemula dibidang .Net, MVA juga menyediakan tutorial yang menarik untuk pelajari. Menjadi .Net Developer tentu suatu hal yang membanggakan. Kita membangun apapun dengan framework yang satu ini. Bagi sobat yang pemula tidak ada salah mencoba memperlajari .Net. Saya punya rekomendasi bacaan yang bisa sobat gunakan sebagai referensi. Silahkan baca disini Beginner .Net developer course in Microsoft Virtual Academy (MVA)

2 comments:

  1. Buktikan kemampuan sobat dengan memiliki sertifikat ini

    ReplyDelete
  2. This is my first time i visit here and I found so many interesting stuff in your blog especially it's discussion, thank you. paket sertifikasi iso ohsas murah

    ReplyDelete