Mobile Emulator
Hey Gwener's, What's Up!
Banyaknya muncul berbagai macam gadget sangat memeriahkan pasar gadget di berbagai tempat dibelahan dunia ini. Mulai dari fitur yang sederhana sampai dengan fitur yang sangat canggih. Pihak pabrikan pun berlomba-lomba untuk memberikan inovasi seiring meningkatnya kebutuhan dikalangan konsumen. Perkembangan teknologi ini menuntut untuk membuat orang melakukan sesuatu lebih praktis.
Dari berbagai macam gadget yang bermunculan dipasaran, bisa dikategorikan terdapat 3 OS mobile yang paling banyak diminati. Tentunya di dengan alasan yang berbeda pula. Nah, sobat penggila gadget yang mana?. Hari gini tidak punya gadget? apa kata dunia!. Ini mungkin istilah yang bisa menggambarkan bagaimana maraknya pengguna gadget.
Memiliki gadget mungkin sudah menjadi tren, Namun untuk memperoleh berbagai macam gadget dari OS tentu akan menjadi kendala di kalangan tertentu. Karena setiap gadget saat ini memiliki harga yang meroket sekali. Tentu mungkin kita hanya bisa memiliki salah satu diantaranya saja. Nah, untuk itu perlu berkecil hati. Sebelum memilih gadget yang sobat inginkan, ada baiknya sobat mencoba terlebih dahulu menggunakan emulator khusus gadget ini.
Mau tau emulator dan fitur apa saja yang bisa sobat dapatkan. Ini artikel selengkapnya

Kumpulan Emulator Mobile

  1. Android
    Bisa dibilang popularitas gadget ini diindonesia sangat meningkat, jika sobat mengunjungi toko elektronik maka yang paling banyak berjejeran adalah gadget dengan OS android ini. Namun adakah emulator yang bisa kita gunakan? tentu saja ada. Jika sobat adalah developer android, tentu tidak asing lagi. Langsung saja, emulator ini telah disediakan langsung dari ADT yang memang dikhususkan untuk developer aplikasi android. Ini selengkapnya Mencoba gadget android dengan emulator dari ADT
    Hanya saja emulator dari ADT ini masih banyak dikomplain dikalangan developer. Hal ini dikarenakan proses loading yang lama serta lambat. Tidak jelas penyebabnya walaupun spesifikasi PC sudah bagus juga tidak membuat emulator ini bisa berjalan dengan baik.
    Sebagai bentuk alternatif, emulator lainpun bisa sobat gunakan yakni Genymotion. Genymotion untuk emulator android super cepat. Kelebihannya genymotion ini juga bisa diintegrasikan dengan IDE pemogramanan seperti eclipse. Berbeda dengan ADT, genymotion lebih cepat karena dibuat menggunakan virtual machine, sehingga performance jauh lebih baik. Sebagai developer, ini bisa sobat manfaatkan untuk mencoba aplikasi android yang sobat gunakan karena memang sangat praktis.
  2. IOS
    Jika berbicara dengan IOS pasti sudah menjadi keinginan dibanyak kalangan untuk memiliki gadget dengan brand terkenal ini. Bentuk design yang elegan menjadi primadona bagi penggunanya. Namun, sebenarnya sobat juga tetap dapat menggunakan gadget dengan OS ini secara virtual tentunya menggunakan emulator khusus.
    Keren, bisa mencoba gadget dari apple dengan emulator ipadian, adalah salah satu emulator terbaik untuk IOS khusus pengguna Windows tentunya. Emulator ini sangat ringan dan bisa langsung digunakan bahkan tanpa konfigurasi yang berarti. Mau mencoba? silah download sekarang. Gratis!

Demikian informasi berkaitan dengan emulator canggih ini. Banyak yang bisa sobat manfaatkan menggunakan emulator khususnya sebagai developer. Nah, saya tunggu response sobat untuk mencoba emulator ini dengan memberikan komentar pada artikel ini tentunya

3 comments:

  1. Genymotion adalah pilihan terbaik dari saya

    ReplyDelete
  2. wah saya nyobain ipadian ah.. daripada mahal2 beli iphone mending cobain pake emulatornya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat ngilangin rasa penasatan ngga ada salahnya kan nyobain emulatornya dulu

      Delete