Import Project Eclipse
Hey Gwener's, What's Up!
Setup yang dibuat menggunakan LibGDX akan membuat file-file project secara otomatis dan akan langsung membuat file konfigurasi menggunakan IDE yang digunakan pada saat konfigurasi setup. Upz.. sobat bingung maksudnya? LibGDX merupakan sebuah framework dan artikel ini merupakan lanjutan beberapa informasi untuk memulai menggunakan framework ini. Oke, untuk mempersingkat sobat bisa baca tentang memulainya dari Once Setup untuk LibGDX menggunakan eclipse .
File hasil generator LibGDX inilah yang sudah teringetrasi dengan semua lintas platform baik android, ios, html maupun untuk desktop. setiap project telah dimanipulasi sedimikian rupa sehingga tidak perlu konfigurasi lagi untuk melanjutkan aplikasi yang akan kita buat.
Jika saat setup project LibGDX ini sobat mencetang eclipse sebagai IDE yang digunakan, maka tahapan selanjutnya adalah mengimport project hasil generator setup tersebut kedalam workspace yang sobat gunakan pada eclipse ini. Berikut selengkapnya.

Cara Import Project pada eclipse

Cara ini sebenarnya cukup sederhana. Buka eclipse dan gunakan workspace yang ingin sobat gunakan. pilih menu File -> Import
Import Project Existing Eclipse
Pada menu general pilihlah Import Exsisting Project

Import Project LibGDX on Eclipse
Untuk setiap project LibGDX yang telah digenerate, importlah semua itu. Jika sobat mencentang semua subproject pada LibGDX setup UI maka akan terdapat 5 macam project. 1 project utama dan 4 project untuk masing-masing platform. Setiap project platform telah terhubung dengan project utama. Inilah hebat LibGDX, project utama tersebut akan diubah sesuai dengan platform yang digunakan. Sehingga kita tida perlu lagi membuat untuk setiap platform nya cukup pada project utama saja.

demikianlah semoga bermanfaat, baca artikel menarik ini Keren, bisa mencoba gadget dari apple dengan emulator ipadian

3 comments:

  1. Nantikan artikel berikutnya untuk menggunakan framework Libgdx ini

    ReplyDelete
  2. ijiin menyimak mas biar ngerti ilmu komputer, makasih sharingnya x-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mba, saya ini juga lagi belajar bikin aplikasi mobile, biar adsensenya juga optimal, :-)

      Delete