Emulator IOS
Hey Gwener's, What's Up!
Produk-produk besutan dari apple memang banyak diminati oleh penggemarnya. Apalagi gadget yang telah diluncurkan, seperti iPhone maupun iPad memasuki pasar dunia dengan cepat. Bahkan diindonesia apple tergolong brand yang berkelas. Maklum hanya orang yang mempunyai rejeki lebih banyak mampu membelinya. Harga produk ini memang selangit.
Bagi sobat yang belum bisa memiliki gadget dari apple ini, tidak ada salahnya untuk mencoba emulator berikut. Paling tidak bisa menikmati kecanggihan gadget dengan IOS ini. Bisa jadikan ketika mencoba langsung berniat untuk membelinya. :)

IPadian emulator IOS 7

Ya, inilah emulator yang saya sebutkan diatas. Emulator ini sangat ringan dan tidak perlu instalasi yang rumit. Cukup download dan langsung bisa digunakan. Zero Configuration istilah asing begitulah untuk menikmati emulator IOS ini. Hal ini tentu berbeda dengan emulator yang sering saya ulas untuk gadget android, Genymotion untuk emulator android super cepat. Oleh karena itu Ipadian adalah pilihan yang tepat untuk mencoba produk untuk gadget IOS ini.

Cara mendapatkan emulator IPadian

Gampang sekali, langsung saja download installernya di www.xpadian.com. Jika berhasil mendapatkan installernya bisa langsung diinstall seperti aplikasi biasanya. Sekali lagi tidak ada konfigurasi ataupun setingan yang perlu dibuat.
Buka icon ipadian pada desktop setelah melakukan instalasi. Secara otomatis emulator ini akan langsung terbuka dan tidak ada proses loading yang lama. Karena langsung bisa digunakan. Selain itu kelebihannya adalah file storage langsung bisa diakses ke storage lokal yang tersedia di PC atau Laptop sobat.
Nah, sudah mencoba? bagaimana hasilnya?, jika menarik ataupun tidak. sobat bisa meninggalkan komentar untuk merekomendasikan para sobat lainnya tentang emulator ini dan apa saja manfaatnya yang bisa sobat dapatkan.

Bagi developer emulator ini bisa dimanfaatkan? Tentu saja bisa, Namun emulator ini tidak bisa diintegrasi dengan IDE pemograman seperti Eclipse dan emulator ini bersifat seperti aplikasi biasa dan belum ada integrasinya. Namun jika sobat ingin mencoba membuat aplikasi berbasi IOS ini silah untuk mencoba plugin gratis untuk eclipse berikut Robovm alternatif xcode untuk membuat aplikasi IOS

3 comments:

  1. Semua sistem os mobile sekarang memang bisa digunakan melalui emulator khusus tentunya

    ReplyDelete
  2. emulatornya ini berarti buat desktop ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul, tepatnya khusus untu developer yang suka oprek2

      Delete